Latest News


More

Apa itu Code Blue, Code Black, Code Red, Code Brown Button

Posted by : Unknown on : Wednesday, January 7, 2015 0 comments
Unknown
Saved under : ,
Kode atau sandi adalah suatu informasi yang tidak berupa kata melainkan bentuk representasi lain. Di era global saat ini ada alat pemberi kode yang dapat berfungsi meminta bantuan , mengevakuasi, dll. Alat ini terdiri beberapa jenis  yaitu Code Blue , Code Red , Code Black, dan Code Brown Button, setiap Code memiliki maksud dan simbol  tertentu. Baik untuk lebih jelasnya kami akan jelaskan.

CODE BLUE
Code Blue

Code Blue (Kode Biru) merupakan kode yang dimana menunjukkan  pasien yang membutuhkan resusitasi atau membutuhkan pertolongan medis,paling sering sebagai akibat dari serangan pernapasan atau serangan jantung, jika tombol Code Blue di tekan maka muncul lampu berwarna biru, dan layar display akan menunjukan tulisan berwarna biru dan menunjukkan nomor kamar pasien. Di saat itu juga dokter atau suster terdekat akan melakukan pertolongan pertama ke pada pasien.


CODE RED

Selain Code Blue ada juga Code Red (Kode Merah) yang  merupakan kode yang dimana menunjukkan adanya kebakaran , di saat code red di tekan  maka akan menunjukan adanya kebakaran ,dan segera mungkin melakukan evakuasi dan pemadaman api, sehingga tidak melebar luas kobaran api tersebut.



Code Black 

Code Black (Kode Hitam) berguna terhadap adanya Ancaman Bom yang terjadi di di suatu tempat. misalnya kita mendapatkan laporan bahwa lokasi ini bakal di bom , maka code black harus di tekan , bertujuan untuk melakukan evakuasi, dan tidak memakan korban.

Code Brown Button
Selain ke 3 di atas ada juga Code Brown Button yang berfungsi untuk meminta
Bantuan Security, Kode di gunakan jika di lokasi adanya terjadi keributan, atau tamu tidak di undang.


Code Pink 

Dan Terakhir Code Pink (Kode Pink), kode ini biasanya sangat berguna di Rumah Sakit, atau ruang penitipan Bayi, jika ada nya Bayi Hilang maka Code Pink harus di tekan , bertujuan untuk ada nya tim untuk mencari  bayi yang hilang tersebut.

Saved under : ,

No comments:

Leave a Reply